Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Aperti BUMN Membuka Jalur Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kembali membuka jalur beasiswa untuk peserta didik yang sudah dinyatakan lulus pada ajaran tahun 2019/2020. BUMN ini sudah untuk periode kedua kalinya membuka beasiswa untuk calon mahasiswa, hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan juga dalam rangka ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

Aperti BUMN ini menggandeng 8 perguruan tinggi yang bisa diikuti untuk mengikuti jalur beasiswa, delapan perguruan tinggi tersebut adalah :

1. Universitas Pertamina (UP)

2. Universitas International Semen Indonesia (UISI)

3. Telkom University (TEL-U)

4. Institut Tekhnologi PLN (IT-PLN)

5. Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS)

6. BRI Institute

7. Sekolah Tinggi Managemen Logistik Indonesia (STIMLOG)

8. IT Telkom Surabaya (ITTS)

Ketua APERTI BUMN sekaligus rektor Universitas Pertamina (UP) Akhmaloka Misana mengatakan "Beasiswa Aperti BUMN merupakan bentuk konstribusi Aperti BUMN dalam pembangunan Nasional, Khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia Indonesia".

Mari kita simak dan buruan pmendaftar, ini periode pendaftaran Beasiswa Aperti BUMN, untuk seleksi akan dibuka mulai tanggal 14 Mei 2020, hingga 01 Juli 2020 mendatang.

Cakupan Beasiswa APERTI BUMN

1. Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan, namun bisa beragam sesuai dengan kebijakan masing-masing dari perguruan tinggi. 

2. berkesempatan magangdan bekerja disejumlah perusahaan BUMN, dan perusahaan lain yang sudah bekerja sama.

Syarat Pendaftaran

1. Lulusan SMA/ SMK tahun 2019/2020 yang akan melanjutkan pada jenjang S1, dan bisa mengajukan beasiswa Aperti BUMN pada 8 perguruan tinggi yang sudah di sebutkan di atas.

2. Proses seleksi dilakukan secara online berdasarkan Raport, yang dapat diikuti oleh lulusan SMA atau yang sederajat, tahun lulusan 2019/2020.

3. Pendaftar beasiswa yang lulus akan masuk pada tahap wawancara yang akan diumumkan pada tanggal 16-18 juli 2020.

4. Pengumuman Penerima Beasiswa akan dilaksanakan pada 22 Juli 2020.

Dengan demikian Informasi lengkap mengenai cakupan dan pendaftaran secara online dimasing-masing perguruan Tinggi BUMN bisa langsung akses di Sini.(f*)
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments