Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

ANALISA PENDIDIKAN KITA: TAHUN AJARAN BARU, APAKAH AKAN DIBUKA SEKOLAH DENGAN MODEL BARU?

Ditengah merebaknya Pandemi covid 19, Kemendikbud RI Nadiem Makarim, terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak yang memiliki kebijakan, salah satunya dengan Gugus Penanganan covid 19 di Indonesia. Merebaknya Pandemi yang masih belum bisa di prediksikan kapan akan hilang dari bumi Pertiwi ini, akankah kebijakan Kemendikbud terkait dengan pola sekolah baru yang akan di terapkan sesuai dengan kalender pendidikan kita.

Tahun ajaran baru sesuai dengan kalender pendidikan tahun 2020, tetap akan masuk pada 13 Juli, hal tersebut mengacu pada dinas pendidikan di Jakarta yang sudah beredar di media sosial, hal tersebut tentu menjadi acuan bagi daerah-daerah yang lain, perihal dengan beredarnya kalender pendidikan yang tetap akan masuk pada 13 Juli 2020, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah di keluarkan oleh Gugus penanganan covid 19.

Berbagai analisa para pakar pendidikan, berkaitan dengan pola sekolah baru yang akan diterapkan oleh Kemendikbud, memunculkan banyak spekulasi dan pendapat yang berbeda-beda. Ada yang mengatakan tetap akan mengikuti dari aturan dan anjuran pemerintah yang menginstruksikan pada masing-masing daerah untuk memberlakukan kebijakan tersebut sesuai dengan kondisi masing-masing, bahkan penerapan konsep sekolah baru tersebut hanya untuk daerah yang sudah dinyatakan berada di zona hijau, sementara untuk zona kuning, merah apalagi zona hitam, maka belajar dirumah saja masih tetap berlaku.

Oleh karena itu pemerintah tetap harus bersikap bijak dan waspada terhadap merebaknya Pandemi ini, jika daerah yang memungkinkan untuk tetap melaksanakan pola sekolah baru tersebut, barangkali himbauan Mendikbud bisa dilaksanakan, akan tetapi apabila hal itu tidak memungkinkan, maka pemerintah harus mencari solusi dan alternatif yang berbeda dengan tujuan, tetap bisa belajar dan tetap bisa menjaga keselamatan semuanya. (AF*).
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments