Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Ngajinya dirumah saja dulu

Situasi mengengai lokcdown karena karena adanya penyebaran wabah corona yang mendunia ini, membuat banyak aktifitas terhenti, salah satunya yang sangat dirasakan saat ini mengenai dunia pendidikan yang harus belajar dirumah saja, bahkan ada pembelajaran daring atau sekolah via online, seberapa efektitkah sekolah online? sejumlah pengamat banyak memberikan pendapat yang berbeda mengenai hal ini, ada yang mengatakan biarkan orang tua siswa mengerti bagaimana mendidik anaknya sendiri, ketika mereka harus belajar dirumah saja.

Sampai kapan wabah corona ini akan berhenti? pihak medis masih belum bisa memberikan penjelasan pasti sampai kapan wabah ini akan berhenti, mengingat proses PSBB ini masih tidak sepenuhnya berlaku, meski pemerintah menyarankan dirumah saja, sementara bantuan pemerintah untuk bertahan dirumah saja, masih kalang kabut secara sistemik.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), juga masih simpang siur adanya, meskipun sudah ada arahan dari Kementerian desa, bahwa masing-masing kepala Keluarga akan mendapatkan bantuan senilai 600 ribu setiap bulan selama proses PSBB berlangsung.

Kembali lagi pada sistem pendidikan kita yang disarankan belajar dirumah saja, tentu hal ini akan  menjadikan pertumbuhan dan perkembangan anak sangat dberbeda, ketika mereka belajar secara langsung dengan gurunya, mengingat control sosial dan kemampuan skill anak akan selalu dilihat dan di pandu oleh guru mereka.

Dalam kondisi yang tidak menentu ini, orang tua harus sangat bijak dalam mengontrol dan memberikan arahan kepada putra dan putri mereka, karena corona ini masih belum pasti sampai kapan akan pergi.
Baca Juga