Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Memasuki New Normal, PBNU Mengeluarkan Surat Edaran Protokol Kesehatan


Menyikapi kebijakan New Normal yang akan diberlakukan pemerintah disambut baik oleh PBNU bidang lembaga takmir masjid. PBNU melalui bidang lembaga takmir masjid sudah membolehkan beraktifitas kembali, baik sholat berjamaah dan sholat Jumat, baik di masjid maupun di musholla. Kebijakan pemerintah ini menjadi angin segar bagi masyarakat, sehingga aktifitas bisa normal kembali seperti sedia kala.

New Normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah disambut baik oleh seluruh masyarakat, bahwa ada indikasi penyebaran covid 19, bisa segera diatasi. Meski begitu pemberlakuan new Normal ini, tidak serta Merta bisa sepenuhnya beraktifitas seperti sebelum adanya covid 19. New Normal ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan, karena covid 19, masih belum bisa dipastikan apakah sudah hilang atau masih ada disekitar kita.

Pemberlakuan New Normal ini merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk bisa beraktifitas seperti sedia kala, karena masyarakat tidak bisa sepenuhnya berdiam diri dirumah saja. New Normal diberlakukan untuk membangkitkan perekonomian, yang sudah mulai goyah, karena daya beli masyarakat yang rendah.

New Normal diberlakukan, karena Negara juga tidak bisa menghentikan aktifitas perekonomian secara total, karena jika perekonomian mandeg, maka anggaran yang mana, bisa dijadikan biaya untuk mengurus warganya.

New Normal diberlakukan dalam rangka menyelamatkan negara dan rakyatnya, sehingga meski memasuki kondisi new Normal, pemerintah masih terus menghimbau untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker dan lain sebagainya.

Oleh karena itu pemberlakuan New Normal merupakan langkah kongkrit yang di ambil pemerintah, setelah beberapa waktu yang lalu kebijakan pemerintah melakukan kebijakan stay at home, atau dirumah saja.

Dengan demikian pemberlakuan new Normal ini mendorong semua pihak untuk selalu optimis melawan covid 19. (f*).


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments