Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Kekayaan Terbesar Dalam Hidup Adalah Investasi Ilmu Pengetahuan


Tanpa terasa seiring dengan berjalannya sang waktu, Mereka tumbuh dan berkembang semakin besar. Dunia anak-anak, adalah dunia bermain, dan para orang tua memiliki kewajiban bagi setiap putra putri mereka dengan mencoba mengarahkan dan membimbing mereka untuk terus berjalan, sehingga setiap hari pengetahuan mereka semakin bertambah dengan bimbingan dari seorang guru.

Bermain adalah hal sangat menyenangkan bagi mereka, sehingga pengelola pendidikan itu bertanggung jawab untuk melakukan permainan yang bersifat edukatif dan inspiratif, sebagai salah satu bekal kehidupan mereka nantinya.

Meliha situasi dan kondisi saat ini, memang perlu kita cermati, bahwa membimbing dan mengarahkan mereka jauh lebih berat dari generasi 90-an. Generai 90-an yang terbiasa dengan permainan tradisional menjadi satu alasan mengapa mereka tumbuh dengan bagus, baik pada perkembangan Afektif maupun psikomotoriknya, dan tentu tidak ketinggalan pula perkembangan intelegensianya juga tumbuh dan berkembang layaknya seperti anak pada umumnya.

Sementara itu kondisi saat ini, anak terlahir dan kemudian di justice sebagai generasi tablet, atau generasi yagn menyukai permainan Gadget, disatu sisi memang ada baiknya, karena keaktifan anak teragitasi oleh gedget yang ada di smartphone, namun pada sisi yang lain, anak tidak bisa waktunya banyak terbuang pada permainan digital. bahkan lebih ironis lagi, ketika seorang anak harus kecanduan dengan gadget.

Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, karena merekalah yang suatu saat akan menggantikan posisi kita saat ini. Maka perlu kita cermati bersama, bagaimana proses tumbuh dan berkembangnya anak, dengan pantauan dan pengawasan dari orang tua, sehingga anak itu mudah dibimbing dan diarahkan pada sesuatu yang efektif dan edukatif.

Barangkali inilah yang menjadi Investasi kita, untuk memberikan bekal sebagai persiapan untuk mengarungi bahtera kehidupan yan cukup keras.

Peran orang tua, Guru, dan pemerintah, memiliki tanggung jawab atas tumbuh dan berkembangnya anak, sehingga arahan dan bimbingan orang tua untuk menggali potensi yang berbeda-beda bagi anak, sangatlah penting adanya. (f*)



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments