Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Kecemasan Orang Tua, Jika Masuk Sekolah Pada Pertengahan Bulan Juli



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menegaskan, bahwa masuk sekolah akan tetap masuk pada tahun ajaran baru 2020/2021, sesuai dengan kelender pendidikan yang sudah ditetapkan. Menurut Plt, Hamid Muhammad, Direktur jenderal PAUD, pendidikan dasar, menegah kemendikbud, menegaskan bahwa masuk sekolah tahun ajaran baru pada 13 juli 2020. Mengapa pada bulan Juli?, karena hal itu mengacu ketetapan kalender pendidikan.

Keputusan tidak memundurkan jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 pada pertengahan bulan Juli itu, menurut Hamid, hal itu ditandai dengan adanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. (Sumber :kompas.com)

Kebijakan pemerintah dengan tetap mengumumkan masuk sekolah tahun ajaran baru pada pertengahan Juli 2020, mengingat anak didik yang sudah lulus SMA, harus melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi, yakni pada Universitas atau Perguruan Tinggi.

Sementara untuk peserta didik mulai dari Tingkat PAUD, SD, SMP akan tetap masuk kesekolah pada pertengahan buln juli dengan tetap memakai Protocol Kesehatan yagn telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga hal ini mengacu pada masing-masing wilayah, yang berbeda satu sama lain mengenai penyebaran Covid 19.

Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tetap melakukan kordinasi secara intens dengan Gugus penanganan covid 19. Penyebaran Covid 19 yang masih belum diketahui kapan akan berakhir ini, memunculkan rasa was-was dan kekhawatiran orang tua, karena masih tidak ada kepastian kapan covid 19 ini akan hilang, sehingga ada usulan supaya masuk sekolah ini di undur saja pada awal tahun 2021, karena Covid 19 masih belum dinyatakan bersih dari Negeri ini.

Soal masuk tahun ajaran baru 2020/2021, kementerian pendidikan dan kebudayaan tetap mengikuti kelender pendidikan yang sudah ditetapkan, namun perlu digaris bawahi, bahwa kementerian pendidikan terus mengkaji dan berkordinasi dengan Gugus Penanganan Covid 19. Maka hal ini mengacu pada daerah yang terdampak Covid 19 dengan penyebaran yagn cukup tinggi (Zona Merah), maka peserta didik mulai dari Paud, Sd, SMP, akan tetap belajar dirumah saja, sementara di daerah yang sudah dinyatakan Hijau oleh Gugus Covid 19, maka tetap harus masuk sekolah tahun ajaran baru pada pertengahan juli 2020.

Peserta didik yang berada di zona hijau, dan mulai beraktifitas normal, maka tetap harus waspada terhadap adanya wabah Covid 19 ini, meski dinyatakan sudah bisa masuk sekolah, tentu aturan dengan memakai protocol kesehatan tetap harus dilaksanakan, karena kesehatan jauh lebih penting dari segalanya, dan orang tua harus tetap optimis melawan covid 19, dan harus mawas diri, sehingga tidak perlu khawatir yang berlebihan, meskipun wabah ini sepenuhnya masih belum hilang dari Negeri kita (f*)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments