Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Bulan suci ramadhan, bulan untuk melakukan instrospeksi diri

Bulan suci ramadhan yang jatuh pada tanggal 23 april 2020, tepatnya pada hari Jumat, merupakan bulan yang selalu dirindukan oleh setiap muslim maupun muslimat, karena bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahman dan ampunan.

Manusia yang selalu penuh dengan khilaf dan penuh dengan dosa ini, wajib mensyukuri adanya bulan suci ramadhan ini, dengan tujuan tidak lain adalah dalam rangka mensucikan diri dan memohon ampunan kepada Tuhan yang maha esa.

Perlu kita sadari bersama, bahwa pada bulan ramadhan tahun 2020 ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena situasi dan kondisi terkini dengan munculnya wabah virus corona atau populis disebut dengan Covid 19 ini, memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan ummat manusia.

Caovid 19, apakah ini merupakan skenario international yang disebut-sebut sebagai senjata biologis yang paling mematikan, atau hal tersebut adalah peringatan dari yang maha kuasa akan tingkah laku manusia yang sudah mulai tidak manusiawi!?

Bulan suci ramadhan ini tentu dan harus menjadi bulan untuk melakukan instrospeksi diri, menuju kehidupan yang lebih baik.

Mungkin saja covid 19 ini sebagai peringatan bagi ummat manusia atas perilaku dan tindakan manusia yang sudah mulai banyak keluar dari ketentuan yang sudah diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Covid 19 yang memiliki dampak luar biasa ini memang haruskan berbagai pihak, baik pemerintah, dan masyarakat harus melakukan sosial distancing atau pembatasan diri dengan tujuan mengantisipaso penyebaran covid 19 yang ditengarai bisa menyebar melalui kontak fisik.

Oleh karenanya marilah kita selalu memohon kepada yang maha kuasa untuk dijauhkan dari covid 19 yang telah mengancam kehidupan berbangsa, beragama, dan bermasyarakat.(f2*)
Baca Juga