Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Napak Tilas Perjalanan Kehidupan


Roda kehidupan ini berjalan dan bergerak sesuai dengan rotasinya, dimana kehidupan masa lampau sangat erat kaitannya dengan kehidupan dimasa yang akan datang, begitu pula dalam perjalan hidup kami yang penuh dengan liku-liku yang cukup teramat sulit menjalaninya, karena kami memang tumbuh dan berkembang di sebuah desa yang cukup terpencil, yakni desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo.

Desa yang jauh dari keramaian kehidupan kota ini, talah membentuk kepribadian kami yang memang hidup, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan keluarga yang agamis, sehingga agama menjadi satu pondasi dalam tingkah laku kehidupan sehari-hari.

Meski kami hanyalah bagian terkecil dari penduduk desa, tetapi semangat mencari dan menimba ilmu itu terus tertanam di dalam dada, untuk menjadi bekal dalam mengarungi bahtera kehidupan ini, karena kami sangat yakin hanya dengan ilmu pengetahuan sebagai petunjuk dan penerang bagi lorong-lorong kehidupan ini.

Perjalanan sang waktu ini terus bergerak tiada henti, sudah lebih dari 30 tahun kami mengarungi bahtera kehidupan ini, sehingga manis dan getirnya kehidupan ini sudah kami rasakan sedemikian rupa, sehingga hal tersebut menjadi perjalanan sekaligus pengelaman yang teramat berharga untuk menjadi sebuah pembelajaran.

Meski kami memahami bahwa perjalanan ini hanyalah menunjukkan sang waktu dimana kami akan ditempatkan. Namun sebelum itu terjadi kami mencoba singgah dan hidup dibeberapa kota mulai dari Jawa timur, sampai ke jawa tengah, hanya untuk mencari pengalaman dan jati diri di dalam hidup.

Pada Tahun 2016, kami harus merelakan diri untuk menjadi pelayan masyarakat, dan diminta untuk menjadi guru ngaji, yang memang sebelumnya orang tua kami sudah lebih dari 30 tahun menjadi guru ngaji di sebuah musholla yang cukup kecil, yang kemudian musholla itu kami nisbatkan sesuai dengan nama yayasan, yakni Musholla Raudlotul Muhlisin. Dari musholla kecil inilah pada tahun tersebut kami mendirikan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) yang kemudian TPQ tersebut bernama TPQ Raudlotul Muhlisin.

TPQ Raudlotul Muhlisin, lahin pada tanggal 26 Juni 2016, yang merupakan bentuk ikhtiar kami, serta dorongan dari sanak family dan masyarakat sekitar, dalam rangka anak-anak tetangga tidak terlalu jauh untuk mengaji, khususnya dalam menempuh Pendidikan Al Qur’an.

Baru kemudian tepatnya pada hari selasa, tertanggal 08 Agusutus 2017, kami mendirikan Yayasan yang diprakarsai oleh kami dan keluarga, sehingga terbentuklah Yayasan tersebut bernama Yayasan Raudlotul Muhlisin, yang kami harapkan menjadi rumah besar untuk mendidik dan mengembangkan social-ekonomi,di dalam kehidupan beragama, dan bermasyarakat.

Baca Juga