Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Tradisi Kita Yang Tak Pernah Lekang Oleh waktu

Budaya atau tradisi yang sudah puluhan tahun di laksanakan, ini tidak serta Merta bisa di larang hanya dengan di buatkannya undang-undang, mengenai adanya PSBB, karena tradisi ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kebiasaan masyarakat sejak dahulu kala.
Berkumpul dengan sanak saudara, dan Takbir bersama-sama ini, tujuaannya adalah mendoakan orang yang telah mendahului kita, serta berdoa supaya wabah covid 19 ini segera berakhir, dan bisa beraktifitas normal kembali.

Kebiasaan yang sudah mentradisi, dan sudah menjadi budaya mendarah daging bagi masyarakat ini tidak bisa kemudian langsung di larang dengan memakai undang-undang, karena hukum tradisi begitu melekat di hati masyarakat, tetapi himbauan dari pemerintah adalah tetap dengan memakai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh masyarakat.

Berdoa bersama, serta membaca tahmid bersama-sama, berharap kondisi bangsa dan Negara ini segera pulih dari serangan Covid 19 ini yang telah meresahkan dan membuat was-was masyarakat.

Hingga detik ini, banyak masjid ditutup dan hanya melaksanakan sholat Ied di rumah saja, hal ini menjadi sangat prihatin bagi ummat muslim yang tidak bisa melaksanakan ibadah sholat Ied bersama sanak famili, dan masyarakat. (f*).
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments