Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Sosial Distancing : Banyak aktivitas di lakukan dengan cara komunikasi virtual melalui aplikasi zoom

Pembatasan Sosial Besar-Besaran atau disingkat dengan PSBB, banyak aktivitas yang hanya dilakukan dari rumah saja. seberapa efektifkah aktivitas yang hanya dilakukan melalui komunikasi Virtual melalui aplikasi Zoom? Aplikasi zoom memang tidak bisa dipungkiri menjadi aplikasi paling trend dengan kondisi saat ini, mengingat adanya pembatasan sosial da;lam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19, namun aplikasi tersebut hanya dilakukan dengan melakukan rapat kinerja yang bersifat kordinatif saja, namun bukan berarti hal itu mampu menyelesaikan masalah pekerjaan yang memang harus diselesaikan di dunia nyata.

Berbagai persoalan itu hanya selesai diaspek komunikasi saja, namun belum tentu menyelesaikan persoalan yang sifatnya nyata, sehingga pasca pandemi covid 19 ini, masyarakat secara umum tentu harus kerja ekstra mengingat banyaknya tumbukan masalah yagn masih belum terselesaikan.

Komunikasi virtual melalui aplikasi zoom yang saat ini banyak dilakukan diperkantoran, efektifitasnya kami kira hanya 25 % saja, selebihnya efektifitasnya sangat minus sekali, sehingga kedepan menjadi catatan penting bagi pemerintah, berkaitan dengan kebijakannya.

Sementara itu bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang rata-rata adalah buruh atau pekerja kasar, sudah sangat kebingungan dengan adanya pembatasan sosial ini, mengingat ketika mereka tidak bekerja, apa yang kemudian hendak di konsumsi, sehingga kebijakan pemerintah untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), menjadi tanda tanya untuk mencukupi kebutuhan selama pandemi covid 19 ini berlangsung.

Oleh karena itu bagi masyarakat umum sangat tidak butuh dengan komunikasi virtual melalui aplikasi zoom, yang mereka butuhkan esok hari hendak makan apa? inilah yang menjadi PR bagi masyarakat secara umum. (f2*)

Baca Juga