Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Sekolah Kita, Sekolahnya Manusia

Segala sesuatu yang menjadi dasar dari perbuatan dan tindakan, tidak pernah lepas dari hasil renungan dalam sebuah perjalanan kehidupan, sehingga hal itu menjadi latar belakang dari sesuatu yang diciptkan dan hendak untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan satu lembaga yang kami dirikan ini, tentu saja ada hal mendasar yang kemudian menjadi pijakan dalam mengambil langkah untuk menjadi keputusan, lantas kemudian untuk dilaksanakan.

Konsepsi dasar yang menjadi latar belakang dari berdirinya lembaga yang bernama Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Raudlotul Muhlisin, hakekatnya nama tersebut kami nisbatkan pada lembaga yang lebih besar, yakni Yayasan Raudlotul Muhlisin sebagai payung hukum dalam setiap mengambil tindakan dan keputusan.

Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Raudlotul Muhlisin, Hakekatnya adalah dasar untuk mengajarkan ilmu-ilmu al Qur'an, dimana anak didik pertama memang harus diajarkan untuk bisa membaca Al Qur'an dengan Lancar, Cepat, Tepat dan Benar. Semua ini sebenarnya juga berangkat dari ayat yang pertama kali Turun kepada Junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, bahwa beliau menerima wahyu dari malaikat Jibril di Gua Hiro, dengan cara membaca. "Bacalah Muhammad Dengan Menyebut Nama Tuhanmu" (iqro bismirobbikalladzi kholaq).

Surat Al Alaq di sepakati oleh Jumhur Ulama, sebagai surat yang pertama di wahyukan oleh Allah SWT, kepada baginda rosul untuk membaca tanda-tanda dari seluruh alam, dimana situasi pada saat itu, kanjeng Nabi hidup ditengah-tengah kaum Jahiliyyah, yakni masyarakat yang moralnya sudah hancur. Sehingga beliau bersabda : "Innamal Buistu Li Utammimah Makarimal Akhlaq" yang artinya kurang lebih : "Sesungguhnya kami diutus ke muka bumi ini, untuk membenahi akhlaq".

Berangkat dari dasar itulah, proses mendirikan TPQ Raudlotul Muhlisin, atau dikenal dengan TPQ-RM, yagn terletak di Dusun Sumberejo RT 002 RW 006, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember ini, mulai dijalankan, disamping memang Abah atau orang Tua Kami, yang dahulu kala merupakan sosok guru ngaji, dengan memakai Metode Al Baghdadi.

TPQ-RM yang kami dirikan memakai Metode Qiroati, karena memang ada keselarasan antara konsep dan Visi dari Yayasan Raudlotul Muhlisin, sehingga diharapkan nantinya TPQ-RM, menjadi Icon dari proses belajar mengajar dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemanusian, yakni menggali seluruh potensi pesera didik menjadi manusia yang bisa memanusiakan manusia.(f*)

Baca Juga : Pra Tashih Kordinator Kecamatan Tempurejo Metode Qiroati

                   Kekayaan Terbesar dalam hidup adalah Investasi Ilmu Pengetahuan



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments