Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Program Pra Kerja Gelombang 4 sudah dibuka kembali



Jakarta - Bagi kamu warga Indonesia yang belum lolos Pra Kerja gelombang 1, 2 dan 3 dapat mengikuti Pra Kerja gelombang 4. Pendaftaran Program Kartu Pra Kerja dapat dibuka melalui portal https://www.prakerja.go.id/

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja Panji Winanteya Ruky mengatakan peserta Kartu Pra Kerja yang dapat menerima pelatihan adalah mereka yang sudah lolos verifikasi dan test kompetensi di situs prakerja.go.id.

Sehingga kamu harus berhasil melewati beberapa layer verifikasi data. Mulai dari verifikasi email, nomor ponsel, NIK, usia, riwayat pendidikan hingga facial recognition melalui foto selfie yang telah dilakukan oleh masing-masing peserta.

Selain itu, ada juga tiga kriteria untuk lolos administrasi Kartu Pra Kerja yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), usia di atas 19 tahun dan tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan. Verifikasi dilakukan untuk memastikan peserta sedang tidak menempuh pendidikan sekolah atau kuliah, dan belum pernah menerima bantuan sosial (bansos).

Sebelum mulai mendaftar, pastikan kamu menggunakan email dan nomor ponsel yang masih aktif. Dan pastikan foto selfie jelas di mana seluruh bagian wajah terlihat dan lurus menghadap ke kamera. Ambil posisi foto potrait dengan latar polos dan pencahayaan yang cukup.

Berikut ini cara daftar program Kartu Pra Kerja gelombang 4:


1. Pastikan syarat umur dan tidak bekerja serta menempuh pendidikan formal terpenuhi.

2. Buka website https://www.prakerja.go.id/, kemudian klik 'Daftar Sekarang'

3. Isi dan ikuti prosedur pendaftaran yang tersedia, kemudian kirim.

4. Setelah itu data peserta Kartu Pra Kerja akan diverifikasi


5. Bagi yang lolos akan dikirimkan notifikasi melalui email, untuk selanjutnya mendapatkan bantuan dan melakukan pelatihan.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kartu Pra Kerja gelombang 4, pemerintah menyediakan pusat bantuan di (021) 25541246 yang beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-19.00 WIB, atau e-mail info@prakerja.go.id.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments