Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Liburan Sekolah Yang Panjang


Setelah WHO Menetapkan Pandemi Covid-19 pada pertengah bulan Maret, sebagai wabah yang cukup membahayakan bagi kehidupan ummat manusia, maka beberapa kebijakan yang saat ini sedang populis dengan hastag dirumah saja, social distancing dan yang lain-lain, menjadikan perubahan pergerakan dalam konstek social menurun cukup drastis.
Hal tersebut tidak hanya berlaku dalam konstek social saja, namun lebih dari itu, ada banyak sector yang juga terdampak dari adanya covid-19, baik itu perusahaan yang menyebabkan banyaknya PHK, serta dampak terhadap menurunnya perekonomian, tentu hal ini juga menjadi suatu problem yang cukup serius, karena erat kaitannya dengan hajat hidup orang banyak.
Sementara itu dalam dunia pendidikan Libur yang cukup panjang, barangkali tahun 2020 ini menjadi liburan sekolah terpanjang pasca kemerdekaan Negara Republik Indonesia, walaupun situasi dan kondisi saat ini, masih banyak siswa yang diwajibkan belajar dirumah saja, dan bahkan ada yang belajar melalui online dengan memanfaatkan kuota internet. Seberapa efektifkah belajar dirumah dan belajar online tersebut? Belajar di rumah, tentu belajar yang tidak didampingi oleh guru, dan hanya bisa didampingi orang tua, sementara banyak orang tua yang belum tahu dan belum paham bagaimana caranya mengajar dan mendidik mereka. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, bagi orang tua yang harus mendidik putra-putri mereka selama proses lockdown ini berlangsung.
Guru dan Murid ssementara ini di batasi untuk tidak bertatap muka, mereka beraktivitas dirumah saja, dengan menikmati aktivitas dirumah, setidaknya membantu kebijakan pemerintah dalam proses mencegah penyebaran covid-19, itulah yang menjadi harapannya. Barangkali siswa sampai sangat rindu untuk bertemu gurunya, dan berharap bisa kembali belajar bersama guru-guru mereka. Semoga ujian Covid-19 ini segera berakhir dan berlalu dari kehidupan kita, sehingga kita semua bisa beraktifitas tanpa ada keraguan adanya covid-19 ini.

Baca Juga