Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

KEGIATAN SEKOLAH AKAN DIBUKA KEMBALI PADA PERTENGAHAN JULI OLEH KEMENDIKBUD, INI PANDUAN NEW NORMAL


Kebijakan New Normal yang segera akan diberlakukan oleh pemerintah setelah beberapa minggu stay at home atau dirumah saja, menjadi harapan baru dan optimisme bagi masyarakat secara umum untuk bisa beraktifitas kembali seperti sediakala.

Terlebih lagi dengan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, masih tetap mengacu pada kelender akademik tahun ajaran baru yang akan di buka kembali pada pertengahan bulan juli 2020, meskipun masih belum ada kepastian covid 19 ini masih belum dikatakan hilang dari peredaran. Dengan dibukanya kegiatan sekolah pada tahun ajaran baru ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tetap melakukan kordinasi dan komunikasi dengan GugusCovid 19 yang bertanggung jawab terhadap penanganan wabah yang mendunia ini.

Kebijakan New Normal ini juga diberlakukan pada system pendidikan kita, karena memang faktanya masih belum bisa diprediksikan secara pasti mengenai keberadaan covid 19, akan tetapi masing-masing lembaga yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar, harus tetap mengikuti protocol kesehatan yang telah di tetapkan oleh kementerian kesehatan.

Menurut Epidemiolog Dr. Dicky Budiman M.Sc,PH,PhD, Global Health Security CEPH Griffith University, kami tidak sepakat dengan salah satu lembaga survey yang mengatakan bahwa, Pandemic ini akan selesai bulan Juni. Dr. Dicky sapaan akrabnya, sudah terlibat dalam penanganan pandemic hampir 18 tahun sejak wabah SARS, HIV, dan Flu Burung. Oleh karenanya sekolah harus menerepkan pola kerja baru yang harus dipersiapkan secara matang.

Kemendikbud yang bekerjasama dengan Gugus Covid 19, masih terus menggodok kebijakan dan pola pelaksanaan sekolah baru yang akan diterapkan pada pertengahan bulan juli. Seluruh komponen harus tetap mengikuti Protocol Kesehatanyang sudah ditetapkan, mengingat wabah covid 19 ini, masih mengintai dilingkungan sekitar kita. Covid 19 tidak hanya menyerang orang tua yagn imunitasnya sudah mulai menurun, namun bagi anak-anak, muda, anak usia dini juga bisa terserang dengan wabah ini, yang bisa menyebabkan sangat fatal, yakni kematian.

Dengan demikian wali siswa, pengelola pendidikan, pemerintah setempat harus aktif untuk melakukan cek suhu, mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter atau tetap membatasi kontak fisik, guru tetap berada dikelas masing-masing, sampai kondisi pandemic covid 19 ini dinyatakan sudah musnah di bumi nusantara ini. Berikut adalah beberpa panduan pola kegiatan sekolah baru versi Dr. Dicky Budiman.

Baca : Panduan Umum Pelaksanaan Pola sekolah Baru

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments