Subscribe Us

FORMULIR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU TKQ & TPQ RAUDLOTUL MUHLISIN

Jangan Pernah Lupa Dengan Sejarah



Roda kehidupan ini bergerak dan berputar sesusai dengan rotasinya, masa lampau menjadi kenangan dan sejarah, dan yang sedang dilakukan akan menjadi cermin bagi masa lampau, dan yang akan datang, begitulah hidup itu bergerak dan berputar.

Kembali pada sejarah, bahwa pada hakekatnya hidup dan kehidupan ini akan menciptakan sejarah yang akan dikenang oleh generasi selanjutnya, apakah torehan sejarah itu indah laksana lukisan yang mampu menyejukkan mata, atau sejarah itu menjadi kelam dan gelap hingga kebaikan yang pernah dilakukan tak akan pernah muncul kepermukaan, maka hal ini sangat bergantung terhadap amal perbuatan kita dalam kehidupan yang nyata.

Berbicara mengenai sejarah, maka sebenarnya kami lebih memfokuskan diri bagaimana kami menciptakan sejarah yang baik, tujuannya adalah untuk dikenang dan mencipatakan suatu kesadaran baik bagi masyarakat sekitar, maupun bagi anak didik yang pernah berproses dalam suatu lembaga yang kami dirikan.

Lembaga yagn bernama Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Raudlotul Muhlisin, bernaung di bawah Yayasan Raudlotul Muhlisin yang sudah mendapatkan payung hukum dari Kemenkumham Republik Indonesia pada tanggal 08 Agustus 2017, sehingga pergerakan dan perkembangan dari TPQ ini sudah memiliki legetimasi secara yuridis.

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Raudlotul Muhlisin yang diprakarsai oleh K. Muntahe, Ny. Rukoyah, dan Faisol, di tetapkan pada tanggal 26 Juni 2016, yang merupakan cikal bakal adanya TPQ yang berjalan dan berkembang sampai pada detik ini.

Dalam perjalanannya tidak bisa kami pungkiri memang mengalami pasang surut, dan fitnah yang datang silih berganti, tetapi kami tetap melakukan apa yang memang seharusnya dilakukan, tanpa harus menggubris apa yagn mereka katakana, yang hanya bertujuan untuk merusak dan mencoreng citra adanya TPQ tersebut.

TPQ Raudlotul Muhlisin yang memakai metode Qiraati pada tanggal 27 Desember 2017 ini, Masih terus berbenah diri, terutama berkaitan dengan managemen SDM yang memang harus berproses dan mengerti tentang metode Qiraati, sehingga untuk menjadi guru TPQ Raudlotul Muhlisin harus berproses terlebih dahulu, sampai calon guru tersebut mendapatkan Syahadah (IJAZAH) Qiraati.

Oleh karenanya TPQ Raudlotul Muhlisin yang terletak di Jl. Kyai Asmarah, No. 24 Dsn. Sumberejo RT 002 RW 006, desa Pondokrejo ini, sangat terbuka dengan pihak manapun untuk mengembangkannya, sehingga managemen SDM, Keuangan, maupun managemen yang berkaitan dengan sarana dan prasarana menjadi hal yang paling utama, demi mendorong terwujudnya pendidikan yang komprehensif, dan terintegrasi dengan ilmu pengetahuan yang berkembang saat ini. Harapannya kami tidak hanya ingin mencetak generasi yang tahu, dan paham membaca al qur’an, akan tetapi lebih dari itu, kami berharap anak didik ini mampu mengaplikasikan ilmu al quran ini dalam kehidupan, bermasyarakat, beragama, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga